Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Pengecoran lantai selasar masjid dt eco 2

Sampai Pengecoran Lantai Selasar, Berapa Progres Masjid DT Eco 2?

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin Daarut Tauhiid (DT) Eco 2 (Masjid DT Eco 2) terus mengalami kemajuan. Ahad (25/2/2024), terlihat pekerja dan para santri melakukan pengecoran lantai selasar masjid.

Tjiptadi, Manajer Projek Pembagunan Masjid DT Eco 2 mengungkapkan, secara angka progres pembangunan Masjid DT Eco 2 sudah mencapai 36% sebelum dicor. Setelah dicor, progresnya akan bertambah menjadi 37,5%.

“Progres pembangunan sebelum pengecoran ini, sudah 36%. Kalau setelah pengecoran akan menjadi sekitar 37,5%,” jelas Tjiptadi.

Nantinya, jelas Tjiptadi, Masjid DT akan dibangun setinggi tiga lantai; lantai rubanah, lantai utama, dan lantai mezanin. Lantai utama sendiri dibagi menjadi lantai dalam masjid dan lantai selasar (serambi).

Tjiptadi mengatakan, pengecoran lantai utama bagian dalam masjid sudah dilakukan sebelumnya. Para pekerja dibantu masyarakat sekitar mengecor lantai utama bagian dalam. Dia menjelaskan, pengecoran harus dilakukan semi manual, artinya tidak menggunakan truck molen, tapi molen biasa dan coran langsung disebar secara manual.

“Kita bisa lihat jarak antara mesin ke area pengecoran relatif jauh. Jadi kita membutuhkan tenaga tambahan. Dan Alhamdulillah, hari ini para santri ikut dalam pengecoran. Sebelumnya, pengecoran lantai utama bagian dalam dibantu masyarakat sekitar,” ujarnya.

Pengecoran, lanjut Tjiptadi, dilakukan secara semi manual karena akses jalan menuju Masjid DT Eco 2 tidak kuat untuk menahan kendaraan berat molen. 

“Pengecoran dilakukan secara semi manual ya, karena ini menggunakan mesin molen biasa dan manual. Ini dilakukan dikarenakan jalan menuju ke sini (Masjid DT Eco 2) tidak kuat menahan kendaraan molen,” pungkas Tjiptadi.

Fahrudin, Nazhir Wakaf DT mengatakan, pembangunan Masjid DT Eco 2 menjadi ladang amal, terutama ketika pengecoran yang membutuhkan tenaga langsung. Namun, jika tidak bisa membantu langsung, siapapun bisa ikut membantu membangun Masjid DT Eco 2 dengan ikut berwakaf pembangunan Masjid DT Eco 2.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita melakukan pengecoran Masjid DT Eco 2. Mudah-mudahan bersama-sama santri karya dan masyarakat, kita yang dipilih menjadi jalan terbangunnya rumah Allah Subhana Wa Taala ini, pahalanya terus berlipat. Bagi yang tidak bisa hadir, membantu dengan doa, mensupport dengan biaya. Mudah-mudahan kebersamaan kita membangun rumah Allah ini menjadi jalan dibangunkan rumah di surga,” ucap Fahrudin. (AID)

Baca juga: Progres Terkini Pembangunan Masjid Eco Pesantren 2 DT

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *