Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

Tanda Tangani Prasasti Pembangunan Masjid Eco 3 Kuningan, Aa Gym: Alloh yang Membangun

WAKAFDT.OR.ID | KUNINGAN – KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) tanda tangani prasasti awal pembangunan Masjid Rahmatan Lil’alamiin Eco 3 Kuningan pada (11/11/2023).

Acara penandatangan tersebut berlangsung di Kawasan Wakaf Eco Pesantren 3 Kuningan yang berlokasi di Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan itu di hadiri 150 orang meliputi instansi pemerintahan, mitra DT Peduli Kuningan, dan MQEF yang merupakan bagian pelopor hadirnya Eco Pesantren 3 Kuningan.

Hadir pula nazhir Wakaf DT, ustadz Fahrudin beserta Ketua Yayasan DT Peduli Iskandar dalam kegiatan tersebut.

Prasasti Pembangunan Masjid Eco 3 Kuningan ditandangani langsung oleh; Pembina Pesantren Daarut Tauhiid, Aa Gym dan Bupati Kabupaten Kuningan, Acep Purnama serta muwakif Rokhmat Ardiyan.

Tangis muwakif dan keluarganya pecah sesaat setelah penandatanganan oleh Aa Gym berlangsung.

Suasana haru bercampur bahagia mewarnai moment bersejarah tersebut.  Sebelum menandatangi prasasti, Aa Gym menyampaikan tausiyah singkat kepada hadirin.

“Alloh yang punya tanah, Alloh yang membangun. Kami (DT) beruntung dipilih oleh Alloh, terutama pak Ardiyan yang dipilih dan dipercaya oleh Alloh menjadi jalan wakaf ini,” tutur Aa Gym.

Lebih lanjut, ia mengatakan lahan wakaf tersebut menjadi ladang amal bagi semua jamaah yang turut berkontribusi dalam membangun masjid dan pesantren Eco 3 Kuningan.

“Tempat ini bisa menjadi syariat kita bisa berkumpul di Surga nanti. Kalaupun belum sampai ke Surga, minimal dapat menjadi teman di kubur kelak.

Terakhir, Aa Gym berpesan untuk memanfaatkan dan menjaga dengan baik lahan wakaf tersebut.

“Manfaatkan sebaik-baiknya ladang amal ini, minimal do’a agar segera terwujud masjid Eco Pesantren 3,” pungkasnya.

Wahyu Nur Rahman Kepala KPP DT Peduli Kuningan melaporkan, acara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

“Berjalan khidmat dimulai dengan tausiyah tauhiid dari Aa Gym agar semua peserta dapat menguatkan niat bersama dalam membangun masjid,” tulis Wahyu. (Noviana)

Redaktur: Wahid Ikhwan


WAKAFDT.OR.ID

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *