Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
takjil dan buka bersama

Takjil dan Buka Berjamaah, Aset Wakaf Makin Berkah

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Kawasan Wakaf Terpadu (KWT) Daarut Tauhiid (DT) makin makmur selama bulan Ramadhan. Salah satu acara khas Ramadhan yang membuat tanah wakaf tersebut adalah Takjil Berjamaah dan Buka Bersama, seperti yang terihat pada Senin (18/3/2024) magrib di KWT DT Bandung.

Jamaah ikhwan duduk berhadapan dalam beberapa shaf di terasa SMM DT dan jalan masuk menuju KWT DT Bandung. Sementara itu jamaah akhwat, dengan posisi yang sama, duduk di depan Bazar pertokoan Wakaf DT.

Dodi Ekapriades Topan, Direktur Wakaf DT mengungkapkan, setiap tahun aset Wakaf DT makin makmur. Makmurnya aset wakaf, lanjutnya, membuat aset wakaf makin terasa keberkahannya.

“Alhamdulillah, aset wakaf makin makmur. Insya Allah, makin berkah. Banyak jamaah yang merasakan keberkahan aset wakaf,” kata Dodi di Kantor Wakaf DT beberapa waktu lalu.

Fuji Arrahman, Salah seorang jamaah yang mengikuti takjil berkah dan buka bersama di KWT DT Bandung mengungkapkan, dirinya merasa senang adanya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, (saya) senang ada ini (takjil berkah dan buka bersama). Saya dapat kurma, gorengan, dan kue. Ada air putih dan sirup juga. (Ada) nasi kotak juga,” kata Fuji.

Dia, yang berasal dari Padang, merasa sedikit terobati kerinduanya saat buka bersama di rumah bersama keluarganya. Dia merasakan kehangatan kebersamaan saat memakan takjil dan buka bersama jamaah lainnya.

“Iya, ini seperti di rumah, jadinya bisa buka bersama. Mengobati kangen rumah,” ujarnya.

Fuji berharap, takjil berkah dan buka bersama bisa diadakan setiap tahunnya. “Harapannya, ini ada terus,” ungkapnya. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *