Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
kampoeng tauhiid

Kampoeng Tauhiid Ramadhan: Penuh Berkah, Ramadhan Indah

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan sepesial di Daarut Tauhiid DT). Hal tersebut dikarenakan adanya Gelaran Kampoeng Tauhiid DT sepanjang bulan Ramadhan. Bazar Kuliner UMKM menjadi ciri khas dari acara tersebut. Selain bazar kuliner, ada juga talkshow, nobar dan kajian yang menjadi rangkaian acara Kampoeng Tauhiid Ramdhan. 

Taufik Hidayat, Ketua Pelaksana Kampoeng Tauhiid mengungkapkan, semua acara digelar untuk menjemput keberkahan Ramadhan dan memakmurkan aset wakaf. Sesuai dengan taglinenya, Kampoeng Tauhiid, yakni Penuh Berkah, Ramadhan Indah.

Dia mengatakan, hal utama yang dibangun untuk menjemput keberkahan itu adalah dengan membangun suasana hangat antara jamaah dengan DT, terutama warga sekitar.

“Acara acaranya juga, acara-acara yang memang mengundang berkah lah dan kehangatan dengan warga,” katanya, saat ditemui di Kantor Wakaf DT, Senin (18/3/2024).

Taufik mengatakan, melalui gelaran Kampoeng Tauhiid Ramadhan, DT juga mengajak jamaah dan warga sekitar, termasuk penjulan di bazar kuliner untuk lebih mengenal wakaf. Secara tidak langsung, mereka juga bisa berwakaf dengan membeli makanan di bazar kuliner.

“Para penjual membayar sebesar rasa syukur dan sebagiannya juga diwakafkan. Masyarakat yang membeli juga ikut berwakaf,” jelas Taufik.

Dia berharap, Kampoeng Tauhiid Ramadhan juga bisa menjadi conton bagaimana peradaban Islam terwujud. Karena di aset wakaf ada interaksi jual beli islami dan umat muslim saling berislaturahim.


“Kesatu adalah hadirnya jual beli islami ya yang untuk menghancurkan riba itu ya. Yang ke-2 adalah hadirnya kesantunan Islam filantropi Islam dengan wakaf jadi bangun pasar rakyat dan juga berbasis wakaf jadi semuanya mendapatkan manfaat,” pungkasnya. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *