Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
kajian tarawih Ramadhan

Makmurnya Masjid DT Saat Ramadhan

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Ramadhan menjadi momen bagi semua muslim untuk memperbanyak amalan. Tempat utama untuk berbagai amalan di bulan Ramadhan adalah masjid, termasuk Masjid DT di berbagai daerah yang merupakan aset wakaf.

Sampai Senin (18/2/2024), satu pekan Ramadhan kemakmuran Masjid DT makin terasa. Tarawih berjamaah, buka bersama, berbagai kajian khusus Ramadhan, dan Sanlat Ramadhan membuat aset wakaf tersebut makin makmur.

Aep Saepudin, Kepala Bagian Sarana dan Prasana Masjid DT Bandung mengatakan, Masjid DT Bandung menfasilitasi semua jamaah untuk shalat Tarawih, baik Tarawih 8 rakaat, maupun 20 rakaat. 

Hal tersebut membuat Masjid DT makin makmur. Aep menyebutkan di hari pertama Ramadhan saja, jamaah mencapai 1.567 jamaah. 

“Tarawih hari pertama 1.567, ikhwan-akhwat. Masih sama dengan sebelumnya, tarawih ada dua sesi. Sesi 2 melanjutkan rakaat nya jd total 23 namun bacaannya panjang,” kata Aep.

Hal serupa juga terjadi di Masjid DT lainnya, seperti Masjid DT Serua, Masjid DT Batam, Masjid DT Eco 1, dan Masjid DT Jakarta. Dadang Sukandar, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid DT Jakarta mengatakan, kegiatan utama rutin Masjid saat Ramadhan adalah Tarawih dan buka bersama.

Selain Tarawih dan buka bersama, Masjid DT juga menfasilitasi jamaah untuk itikaf di sepuluh hari terakhir Ramadhan. Mereka mengajak jamaah untuk menjadi momen Ramadhan menjadi latihan untuk semakin taat.

“Semoga Ramadhan tahun ini menjadi jalan meraih takwa dan ampunan Allah Taala. Mari jadikan Ramadhan tahun ini semakin taat dan penuh manfaat,” tulis akun Instagram Masjid DT Jakarta. (AID)

Baca juga: Aa Gym Ajak Berwakaf Peluasan Eco Pesantren 1

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *