Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

Studi Banding, Yayasan DT Kedatangan Tamu Dari Malaysia

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG  Yayasan DT terima kunjungan Yayasan Ma’had Ihya Al-Ahmady Malaysia pada (30/8/2023). Kunjungan tersebut berlangsung di Basement Masjid DT, Bandung.

Dihantarkan oleh Wisata Hikmah DT, sebanyak 11 orang pihak Yayasan Ma’had Ihya Al- Ahmady hadir untuk menimba ilmu di Pesantren DT.

Studi Banding ini bertujuan untuk mengenal profil DT juga mempelajari sistem pengelolaan wakaf Pesantren DT.

Profil Pesantren DT disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan DT, ustadz Fahrudin. Sementara itu, pemaparan sistem pengelolaan wakaf DT, disampaikan oleh Direktur Wakaf DT, Doddy Ekapriades Topan.

Terlihat pula jajaran manajemen Wakaf DT turut mendampingi para tamu, diantaranya; Kepala Sekretariat Wakaf DT, Yana Nurjaman, Manajer Fundraising, Hafiizhullah, Manajer Wakaf Produktif, Riyadi Suryana serta Kabag Marketing Komunikasi, Wahyudi.

Para tamu menyimak dengan khidmat setiap jamuan materi yang diberi. Tampak antusiasme tamu ketika pemaparan wakaf diterangkan.

Direktur Wakaf DT, menjelaskan detail awal perkembangan wakaf DT, dan sistem pengelolaannya sejak dulu hingga kini.

“Penyaluran wakaf DT terus berkembang, kami diamanahkan untuk mengelolanya. Alhamdulillah penerima wakaf terus meluas dikarenakan syarat penerima wakaf tidak terbatas,” ujar Doddy.

Haji Marsan, Ketua Yayasan Ma’had Ihya Al Ahmady menyampaikan rasa syukurnya ketika berkunjung ke DT.

“Alhamdulillah, nampaknya kita mendapat ide-ide yang baik tentang pengelolaan wakaf, dengan mengelola dan mengembangkannya untuk umat bukan pribadi atau instansi,” tutur Marsan.

Ia menambahkan, bersiap untuk mengimplementasikan materi terkait pengelolaan wakaf DT kepada Ma’had yang dipimpinnya.

“Insya Allah kami akan mengembangkan aset wakaf yang dititipkan kepada Ma’had kami, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Daarut Tauhiid,” pungkasnya. (Noviana)

Redaktur: Wahid Ikhwan


WAKAFDT.OR.ID

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *