Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Senyum safa saat menerima bantuan hasil wakaf produktif

Senyum Safar Saat Terima Bantuan Hasil Wakaf Produktif

WAKAFDT.OR.ID | PANGANDARAN – Apa yang terpikir ketika melihat anak kecil harus ikut banting tulang demi asap dapur tetap menyala? Seketika muncul rasa iba untuk membantu dan kembali bertanya, kemana orang tua yang bertangggung jawab atas anak itu.

Dialah Safarudin yang setiap hari harus menjadi buruh pemulung kelapa untuk membantu ibunya menyediakan makanan untuk keluarga. Penghasilan ibunya, Badriah, yang juga bekreja sebagai pemulung kelapa dan membuat sapu lidi tidak cukup untuk biaya sehari-hari. Ayahnya pergi entah kemana.

Mengatahui kondisi Safar, Tim Wakaf Daarut Tauhiid (DT) menyalurkan bantuan hasil wakaf produktif kepada Safar pada Jumat (6/3/2023). Tanpa sepengetahuan Badriah, Tim Wakaf DT memberikan bantuann kepada Safar. 

Riyadi Suryana, Manager Program Wakaf DT langsung memberikan bantuan kepada Safar. Ia memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan yang sangat diperlukan dengan bertanya kepada Safar. Dengan kedewasaan di tubuh mungilnya, Safar menjawab, sembako adalah kebutuhan yang diperlukan sekarang.

Riyadi dan Safar belanja langsung paket sembako tersebut. Safar mengambil satu per satu kebutuhan rumahnya dengan senyum gembira. Dia sudah menbayangkan wajah bahagia ibunya ketika pulang membawa sembako nanti. Keinginannya membahagiakan ibu setidaknya bisa sedikit terkabulkan.

“Mau beli minyak, beras, dan sayuran karena Ingin membahagiakan Ibu,” jawabnya polos ketika ditanya barang yang ingin dibelinya.

Safar berterima kasih kepada Wakaf DT dan para wakif. Dia menyebut mereka orang baik yang telah membantu dirinya dan keluarga. “Terima kasih orang baik,” ucap Safar setelah belanja.

Safar dan keluarganya ialah sedikit dari banyak mawukuf alaih yang membutuhkan bantuan dari hasil wakaf produktif. Melalui program Cash Wakaf, Wakaf DT mengajak siapaun untuk membantu mereka dengan berwakaf yang akan dikelola secara produktif untuk bantuan yang berkelanjutan.

Wakaf bisa ditunaikan langsung di kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung atau Jalan Cipaku 1 No. 18 Kebayoran, Jakarta Selatan. 

Wakaf juga bisa ditransfer ke BSI 8200 123 124 atau Bank Danamon Syariah 8800 299516 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk konfirmasi dan informasi selengkapnya bisa menghubungi call center Wakaf DT: 085 200 123 123. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *