Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
lomba hadrah dan bedug

Lomba Bedug dan Hadrah Makmurkan Aset Wakaf

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG BARAT – Gelaran Kampoeng Tauhiid Ramadhan semakin meriah dengan perlombaan  bedug dan hadrah di Aula Eco Pesantren DT, pada Ahad (24/3/2024). Sebanyak 17 tim mengikuti perlombaan yang digelar dari setelah zuhur sampai magrib tersebut. Sebanyak 7 tim mengikuti lomba beduk dan 10 tim mengikuti lomba hadrah.

Hamid Arif, Ketua Pelaksana Lomba Bedug dan Hadrah mengatakan, lomba tersebut memakmurkan aset wakaf dan memeriahkan bulan Ramadhan, sesuai dengan tujuan diselenggarakannya.

“Total peserta yang hadir di kegiatan ini sekitar 7 tim lomba bedug dan untuk peserta hadrah, Insya Allah, sekitar 10 tim yang akan berikut memeriahkan di kegiatan Kampoeng Tauhid Ramadhan ini adalah untuk memakmurkan tanah wakaf dan meramaikan selama bulan Ramadan,” ungkap Hamid.

Hamid menjelaskan, alasan memilih lomba bedug dan hadrah karena identik dengan pengingat sahur dan takbiran. Ia mengungkapkan hadrah biasa digunakan di Eco Pesantren dan sekitarnya untuk membangunkan sahur dengan berkeliling. Ia berharap, perlombaan serupa bisa diadakan kembali tahun depan dan lebih meriah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa maksimal dan bisa lebih meriah lagi untuk tahun yang akan datang dan untuk diketahui untuk lomba hadrah dan bedug ini disponsori oleh Cleo,” pungkasnya. 

Bagi sahabat yang ingin mendapatkan pahala mengalir abadi dari makmurnya aset wakaf di Eco Pesantren bisa berwakaf untuk perluasan dan pengembangan Kawasan Wakaf Terpadu (KWT) Daarut Tauhiid (DT) Eco Pesantren 1..

“Alhamdulillah, sekarang ada 13 ribu meter untuk membangun pesantren, sebelah eco pesantren 1. Jangan sampai ketinggalan kesempatan beramal ini. Bayangkan santri belajar, beamal, ibadah, ngaji, apapun kebaikan akan mengalir kepada yang berwakafnya,” kata KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina Yayasan DT.

Wakaf Perluasan dan Pengembangan KWT DT bisa langsung didonasikan di Kantor Wakf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung atau tranfer ke BSI 85002 85002 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *