Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Masjid DT Eco 3 Pertengahan Maret 2024

Sampai Pengecoran Beton Rubanah, Ini Progres Masjid DT Eco 3

WAKAFDT.OR.ID | KUNINGAN – Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) Eco Pesantren 3 terus mengalami kemajuan. Masjid yang terletak di Kuningan ini sudah sampai pada proses pengecoran beton rubanah (basement) pada Kamis (21/3/2024).

Sopyan, Pengawas Pembangunan Masjid DT Eco 3 menyebutkan, pembangunan rubanah merupakan pembangunan tahap 1. Secara angka, progres pembangunan tahap 1 sudah 100% untuk pekerjaan sumuran, pilecap, dan slope. Sedangkan pekerjaan beton sudah mencapai 30% untuk dinding penahan tanah (DPT) dan 27% untuk kolom.

“Angka progress tahap 1 ini meliputi pekerjaan pondasi sumuran 100%, pekerjaan pilecap 100%, pekerjaan slope 100%, pekerjaan beton kolom  masih on progress 27%, dan pekerjaan beton DPT on progress 30%,” jelasnya.

Sopyan mengungkapkan, pengecoran beton DPT dan kolom rubanah Masjid DT Eco 3 bervolume 26,21 meter kubik. Pengecoran sudah dilakukan dari pekan sebelumnya dan ditargetkan selesai pekan berikutnya.

“Mudah-mudahan pekan depan sudah beres. (proses pengecoran) dari awal pekan kemarin, dan sekarang on progress. Sekarang setting bekisting,” ungkapnya.

Untuk pekerjaan setelah tahap 1, lanjut Sopyan, para pekerja akan masuk ke pekerjaan lantai utama Masjid DT Eco yang merupakan pekerajaan tahap 2 sambil pengerjaan lantai basement. Sopyan menargetkan pekerjaan tahap 2 akan dimulai setelah libur lebaran.

“Untuk pekerjaan ke depan, rencana saya mau ke pondasi untuk lantai utama berarti ini mulai ke tahap 2. Mudah-mudahan bisa setelah lebaran. Pondasi untuk lantai utama meliputi pekerjaan pondasi sumuran, pilecap, slope, dan kolom. Kemungkinan harus garap plat lantai basement yang sekarang lagi di garap juga, pungkasnya.

Secara keseluruhan pembangunan Masjid DT Eco 3 masing jauh dari 100%. Hal itu merupakan peluang amal bagi siapa saja yang ingin meraih pahala mengalir abadi dan rumah di surga dengan berwakaf pembangunan Masjid DT. 

Pembina Yayasan DT KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan wakaf merupakan amalan orang-orang cerdas, yakni orang yang selalu mengingat kematian dan mempersiapkannya. DIa mengajak jamaah untuk memanfaatkan wakaf pembangunan Masjid DT sebak-baiknya.

“Manfaatkan sebaik-baiknya ladang amal ini, minimal do’a agar segera terwujud masjid Eco Pesantren 3 (Masjid DT Eco 3),” ucap Aa Gym.

Masyarakat yang ingin berwakaf untuk Masjid DT Eco 3, bisa langsung datang ke kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung atau mentransfer ke rekening Wakaf Masjid DT: BSI 78221 78221 atau Bank Danamon Syariah 8800299615. Untuk informasi dan konfirmasi bisa menghubungi call center Wakaf DT: 085 200 123 123. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *