Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

Pesantren Daarut Tauhiid Gabung dalam Aksi Jawa Barat Bela Palestina

DAARUTTAUHIID.ORG | BANDUNG – Civitas Pesantren Daarut Tauhiid tergabung bersama ribuan elemen masyarakat Jawa Barat penuhi Gedung Sate dalam Aksi Bela Palestina pada (21/10/23).

Aksi tersebut bertujuan untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat dunia, terkhusus Palestina akan solidaritas Muslim Jawa Barat terhadap masyarakat Palestina dan mengecam keras kebiadaban Israel terhadap Palestina.

Dalam aksi tersebut, massa pun berharap Pemerintah Indonesia dapat mengirimkan bantuan ke Palestina.

Awalnya seluruh massa aksi berkumpul di Masjid Pusdai Jabar, kemudian bergerak long march ke Gedung Sate, BIP dan Gedung Merdeka.

Aksi tersebut diikuti oleh sejumlah ormas Islam dan OKP, seperti Persis, Persatuan Umat Islam (PUI), Muhammadiyah, Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Forum Ulama, Tokoh dan Advokat (FUTA), KAMMI dan Salimah Jabar, serta masih banyak organ lain.

Seluruh lini Daarut Tauhiid, mulai dari asatidz, santri karya hingga santri mukim turut terjun dalam aksi tersebut. Uniknya, para santri dibekali trashbag untuk memungut sampah di tiap area dalam aksi itu.

Ustadz Mulyadi Al-Fadhil Ketua STAI DT turut jadi orator di aksi tersebut. Dalam orasinya, ustadz Mulyadi menyampaikan tiga hal penting.

 

“Oleh karena itu kejadian ini (penjajahan Israel terhadap Palestina) harusnya tidak membuat kita diam, tapi kita harus berbuat sesuatu, ada tiga hal yang bisa kita lakukan,” ujar ustadz Mulyadi.

Satu, mari kita selipkan doa-doa terbaik untuk Palestina agar palestina dimenangkan oleh Allah.

Dua, sebarkan informasi yang benar tentang Palestina. Agar semua tau di dunia ini ada negara yang terjajah berpuluh-puluh tahun.

Ketiga, keluarkan harta kita, sekecil apapun harta yang dikeluarkan itu sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Palestina.

Dalam keterangannya, ustadz Mulyadi mengatakan aksi tersebut menjadi bukti persaudaraan kita dengan Palestina dan mudah-mudahan menjadi jalan turunnya pertolongan Allah bagi semua umat Muslim.

Aksi tersebut juga dilakukan penggalangan dana yang dihimpun oleh KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina), selanjutnya akan disalurkan kepada warga di Palestina. (Ruli/Noviana)

Redaktur: Wahid Ikhwan


DAARUTTAUHIID.ORG

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *