Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

Bantu Saudara di Palestina Lewat ‘Cash Wakaf for Palestina’

WAKAFDT.OR.IDKonflik antara Palestina dan Israel semakin mencekam dan memanas. Beberapa rudal telah mendarat di Gaza dan telah meluluhlantahkan rumah sakit hingga merenggut ribuan nyawa.

Fasilitas umum hancur akibat serangan tersebut, Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza pun terkena serangan udara Israel.

Dalam situasi tersebut pentingnya uluran tangan kita sebagai bentuk solidaritas umat Islam di seluruh dunia.

Salah satu peran yang bisa dilakukan adalah terlibat dalam program wakaf untuk membangun fasilitas publik guna memenuhi kebutuhan masyarakat muslim Palestina.

Misalkan fasilitas bangunan rumah sakit yang baru saja dibom, bangunan pendidikan, transportasi umum, dan ambulance.

Mobil ambulance sebagai transportasi untuk mengevakuasi korban-korban yang terkena serangan Israel. Namun, menjadi sasaran rudal dalam serangan baru-baru ini, sehingga ada ambulans yang hancur.

Dalam situasi darurat seperti itu yang tengah dialami oleh warga Palestina. ambulance menjadi kebutuhan penting keberadaannya.

Sama halnya seperti fasilitas rumah sakit harus segera direcovery. Contoh lain dari program wakaf yang digunakan adalah pengadaan air bersih melalui pembuatan sumur air.

Wakaf Daarut Tauhiid sebagai lembaga yang melakukan pengelolaan di bidang wakaf menyiapkan program wakaf uang untuk membantu saudara-saudara di Paletina.

Wakaf uang adalah jenis wakaf bergerak dan memiliki kebermanfaatan luas. Wakaf ini penyalurannya fleksibel dan tidak spesifik pada jenis pemanfaatan tertentu.

Bagi sahabat Wakaf DT dan Sahabat Palestina yang ingin bergabung dan berkontribusi dalam program wakaf Palestina silahkan berwakaf uang melalui nazhir wakaf DT dan akadnya secara jelas untuk Palestina.

Kemudian wakaf tersebut akan diinvestasikan dan hasil tiap bulannya khusus akan dikembalikan kepada wakif.

Keutamaan berwakaf memiliki nilai plus dibandingkan sedekah lainnya, salah satunya ialah pahala yang terus mengalir sepanjang hidup manusia bahkan sekalipun orang tersebut telah meninggal.

وَاَقِمِ الصَّلٰوةَ طَرَفَيِ النَّهَارِ وَزُلَفًا مِّنَ الَّيْلِ ۗاِنَّ الْحَسَنٰتِ يُذْهِبْنَ السَّيِّاٰتِۗ ذٰلِكَ ذِكْرٰى لِلذَّاكِرِيْنَ

“Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan baik itu menghapus kesalahan (dosa-dosa).” (QS. Hud: 114).

Semoga kita dimudahkan dalam berwakaf untuk membantu saudara-saudara kita Palestina dan amal ibadah kita juga diterima oleh Allah Ta’ala. (Arga)

Redaktur: Wahid Ikhwan


WAKAFDT.OR.ID

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *