Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Pengecoran pondasi sumuran Masjid DT Eco

Pengecoran Pondasi Sumuran Selesai, Ini Progres Masjid DT Eco 3

WAKAFDT.OR.ID | KUNINGAN – Pengecoran pondasi sumuran lantai utama Masjid Rahmatan Lil Alamin Daarut Tauhiid (DT) Eco Pesantren 3 (Masjid DT Eco 3) sudah beres dilakukan pada Jumat (5/7/2024) dan Senin (8/7/2024).

Pengawas Pembangunan Masjid DT Eco 3 Sopyan menyebutkan, pengecoran dilakukan di 10 titik pondasi sumuran dengan kubikasi 51 meter kubik.

“Pekerjaan yang sudah beres; pengecoran pondasi sumuran tanggal 5 dan 8 Juli 2004, Pembongkaran backisting pondasi, urugan kembali pondasi. Pondasi sumuran Semua ada 10 titik dengan kubikasi sebanyak 51 meter kubik,” jelas Iyan, Selasa (9/7/2024).

Iyan mengungkapkan, pekerjaan yang sedang dilakukan dipekan kedua Juli 2024 di antaranya pengerjaan leveling tanah elevasi 0.000, perakitan pembesian pilecap, perakitan pembesian sloof.

Pembangunan Masjid DT Eco 3 masih jauh dari kata selesai. Iyan mengatakan, Masjid DT Eco 3 akan dibangun dua lantai dan tambahan lantai mezanin. Masih banyak kesempatan berwakaf untuk pembangunan Masjid DT yang terletak di Kuningan tersebut.

Pembina Yayasan DT KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan, wakaf untuk pembangungan Masjid DT adalah bekal terbaik untuk kehidupan kelak di akhirat.

“Setiap orang sujud, pahalanya dapet. Setiap orang ngaji, pahalanya dapet. Setiap orang yang berwudu, pahalanya dapet. Makanya orang yang paling cerdas atau akyas adalah yang banyak mengingat mati dan mempersiapkan bekal untuk kematian tadi. Inilah salah satu bekal kepulangan nanti,” kata Aa Gym.

Wakaf untuk Masjid DT Eco 3 bisa diantarkan langsung ke kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung. Wakaf juga bisa ditransfer ke BSI 78221 78221 atau Bank Danamon Syariah 8800299615 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi call center Wakaf DT; 085 200 123 123. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *