Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Wakaf Mushaf Al-Quran ke Majalengka

Wakaf DT Salurkan Wakaf Mushaf Al-Quran ke Majalengka

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Program Wakaf Mushaf Al-Quran Wakaf Daarut Tauhiid (DT) terus bergulir. Pada akhir Juni 2024 lalu, Wakaf DT menyalurkan Wakaf Mushaf Al-Quran ke Majalengka.

Pada Ahad (30/6/2024), Pesantren Hidayatul Barokah di Blok cikondang RT/RW: 02/03, Desa Mekarraharja, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka menerima sebanyak 32 Mushaf Al-Quran Wakaf dan 32 Sabiq yang dipaketkan beberapa hari sebelumnya dari kantor Wakaf DT di Bandung.

Staf Kemitraan Wakaf Produktif Wahid Ikhwanudin mengatakan, pengiriman Mushaf Al-Quran Wakaf dan Sabiq dengan dipaketkan dilakukan agar lebih efektif dan efisien. Selain itu, Wahid juga sudah memeriksa lemnbaga penerimanya dan hasilnya dapat dipercaya.

“Ini dipaketin agar lebih afektif. Secara biaya juga kan lebih efisien. Ini dilakukan juga karena keubutuhan mushaf yang dikirim juga tidak banyak. Kita juga kan sudah percaya kepada lembaganya,” ujar Wahid saat ditemui pada Senin (1/7/2024) di kantor Wakaf DT.

Wahid mengungkapkan, lembaga pendidikan atau masjid yang membutuhkan mushaf Al-Quran bisa mengajukan mushaf Al-Quran wakaf. Penngajuannya, lanjut Wahid, bisa menggunakan proposal atau surat permonhonan yang dilampiri dengan foto-foto kondisi mushaf yang ada dan kondisi lembaga atau masjidnya.

“Saya, sebagai Staf yang diamanahi nanti akan memeriksa, apakah memang layak mendapat penyaluran atau tidak. Kalau banyak penyalurannya dan memungkinan, Wakaf DT yag langsung menyalurkannya, seperti ke Indramayu kemarin,” jelasnya.

Manajer Wakaf Produktif Riyadi Suryana menjelaskan program Wakaf Mushaf Al-Quran merupakan program wakaf untuk membantu membasmi buta huruf Al-Quran dan menyediakan mushaf Al-Quran bagi mereka yang membutuhkan, seperti para warga binaan lapas dan pesantren, terutama pesantren tahfiz, serta masjid.

Riyadi mengajak masyarakat untuk medukung dan berpastisipasi dalam program tersebut. Untuk besar wakafnya bisa berapapun, namun untuk nilai satu mushaf sebesar Rp. 150.000.

“Ada 65% Muslim di Indonesia yang masih buta huruf Al-Quran. Program Wakaf Mushaf Al-Quran ini upaya kita semua untuk memberantas buta huruf Al-Quran. Untuk itu, ini merupakan peluang ikut berpatisipasi memberantas buta huruf Al-Quran dan pahala wakafnya juga mengalir terus sampai hari kiamat,” ujar Riyadi. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *