Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Wakaf Mushaf Al-Quran bersama STAI Sabili

Kolaborasi Wakaf DT dan Kelompok KKN STAI Sabili Salurkan Wakaf Mushaf Al-Quran

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG BARAT – Wakaf Daarut Tauhiid (DT) terus melakukan penyaluran Wakaf Mushaf Al-Quran ke berbagai daerah di Indonesia. Lembaga nazhir ini bekerja sama dengan berbagai mitra dalam proses penyalurannya. Salah satunya kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggai Agama Islam (STAI) Sabili Bandung.

Kolaborasi Wakaf DT dan kelompok KKN STAI Sabili menyalurkan sebanyak 32 Wakaf Mushaf Al-Quran ke Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Miftahul Huda di Kamping Buniwangi, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu (20/3/2024).

Hani Haeni, Pengajar TPA Muhtahul Huda menerima langsung Wakaf Mushaf Al-Quran di depan para santrinya. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya. Menurutnya, Wakaf Mushaf Al-Quran dan buku Shabiq yang diterimanya sangat bermnfaat untuk proses belajar santri-santrinya.

“Terima kasih kamu ucapkan atas wakaf Al-Qurannya bersama Shabiq, buku metode belajar Al-Quran kepada kami yang dipelopori oleh Kelompok 2 KKN STAI Sabili Bandung. Semoga yang diberikan Insya Allah bermanfaat menjadi amal jariyah,” ucapnya.

Ketua Kelompok KKN STAI Sabili, Janjen mengungkapkan, penyaluran Wakaf Mushaf Al-Quran merupakan bagian dari progran literasi untuk membumikan Al-Quran. Menurutnya, gerakan litrasi membumikan Al-Quran harus diberdayakan untuk membela Agama Islam dan meraih pahala sedekah jariyah atau wakaf.

“Terima kasih atas realisasinya program ini dengan berkolaborasi dengan Wakaf DT. Semoga apa yang kita salurkan, apa yang kita beri semoga menjadi amal jariyah. Karena gerakan literasi untuk membumikan Al-Quran harus kita terus berdayakan untuk kebaikan agama kita,” ujarnya.

Selaras dengan program literasi tersebut, program Wakaf Mushaf Al-Quran juga bertujuan untuk membumikan Al-Quran. Riyadi Suryana, Manajer Program Wakaf DT mengatakan, program Wakaf Mushaf Al-Quran diharapkan dapat membantu membasmi buta huruf Al-Quran dengan menyediakan mushaf Al-Quran bagi masjid, lembaga pendidikan, dan lembaga lainnya yang membutuhkan.

“Ada 65% Muslim di Indonesia yang masih buta huruf Al-Quran. Program Wakaf Mushaf Al-Quran ini upaya kita semua untuk memberantas buta huruf Al-Quran. Untuk itu, ini merupakan peluang ikut berpatisipasi memberantas buta huruf Al-Quran dan pahala wakafnya juga mengalir terus sampai hari kiamat,” ujar Riyadi. (AID)

Baca juga: Wakaf DT Kembali Salurkan Wakaf Mushaf Al-Quran ke Pangandaran

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *