Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

Wisudawan APW-DQ Salurkan Dana Melalui Wakaf Daarut Tauhiid

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Dalam rangkaian acara wisuda santri program APW (Akhlak Plus Wirausaha) dan DQ (Daarul Qolbiyah) yang diselenggarakan pada hari, Jum’at (22/12/2023), ada yang menarik.

Setelah para santri diwisuda yang disaksikan langsung oleh para orangtuanya, perwakilan santri APW dan BQ menyerahkan dana wakaf kepada Wakaf Daarut Tauhiid.

Dana yang terhimpun sebesar 10.105.000 diterima langsung oleh Manager Fundrising Wakaf Daarut Tauhiid, Hafiizhullah.

Perwakilan wisudawan yang menyerahkan uang tersebut menyampaikan bahwa dana yang terhimpun bersumber dari uang pribadi mereka dan juga hasil dari ajakan berwakaf kepada orang lain.

Akad yang disampaikan kepada pihak wakaf Daarut Tauhiid, bahwa dana tersebut diperuntukan wakaf produktif.

Hafiizhullah menyampaikan terima kasih kepada para wisudawan yang telah membantu menghimpun dana untuk wakaf.

“Kami terima dana wakaf ini dan insyaAllah akan kami kelola untuk diproduktifkan, tentu saja hasil dari produktifnya akan kembali kepada umat,” ungkapnya.

Program APW sendiri dilaksanakan selama 3 bulan, di mana santri wajib mukim selama mengikuti program dan selama itu pula tidak boleh memegang handphone pribadi, kecuali jika ada kepentingan urgent.

Kemudian untuk program DQ yang dilaksanakan 30 hari, santri juga diwajibkan mukim selama mengikuti program di Pesantren Daarut Tauhiid.

Program APW tahun ini telah mencapai angkatan ke-40, dengan total peserta 13 orang yang terdiri dari 3 orang akhwat dan 10 orang ikhwan.

Selanjutnya untuk program DQ sudah masuk angkatan ke-110, dengan jumlah peserta 24 orang yang terdiri dari 14 akhwat dan 10 ikhwan. (WIN)

Redaktur: Wahid Ikhwan


WAKAFDT.OR.ID

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *