Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Wakaf Mushaf Al-Quran di Masjid DT Eco 2

Wakaf Mushaf Al-Quran Bantu Ibadah Pekerja Pembangunan Masjid DT Eco 2

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG BARAT – Wakaf Daarut Tauhiid (DT) meyalurkan Wakaf Mushaf Al-Quran untuk Masjid Rahmatan Lil Alamin Eco Pesantren DT 2 (Masjid DT Eco 2), Kamis (28/3/2024). Karena Masjid masih dalam proses pembangunan, para pekerja yang akan menggunakan Wakaf Mushaf Al-Quran yang berjumlah 32 exemplar tersebut di mushala sementara bernama Al-Ma’ruf.

Para pekerja membangun Mushola Al-Ma’ruf untuk mendukung ibadah harian mereka, terutama selama Bulan Ramadhan. Setiap hari mereka shalat berjamaah, termasuk shalat tarawih. Dede Abidin, salah seorang pekerja yang menjadi imam di mushala mengatakan, adanya Wakaf Mushaf Al-Quran sangat membantu mereka untuk bisa membaca Al-Quran. Para pekerja biasanya membaca Al-Quran setelah shalat subuh, ashar, dan tarawih.

“Ini untuk membantu beribadah. Bulan Ramadhan ada tarawih, ada tadarusa. Alhamdulillah dilakukan oleh semua (pekerja). Alhamdulillah, dengan adanya ini (Wakaf Mushaf Al-Quran) jadi bisa terbantu. Biasanya tadarus habis tarawih, terus sore habis shalat ashar, terus habis sholat subuh,” kata Dede.

Mewakili para pekerja lainnya, dia mengucapkan terima kasih kepada para wakif yang telah berwakaf untuk Wakaf Mushaf Al-Quran. Dia mendoakan, semoga Mushaf Al-Quran yang diwakafkan bisa menjadi jalan untuk mendapatkan hidayah dari Allah Taala.

“Terima kasih kepada yang sudah berwakaf Al-Quran, mudah-mudahan bisa menjadi hidayah sampai hari kiamat,” pungkasnya.

Manajer Proyek Pembangunan Masjid DT Eco 2 Tjiptadi mengatakan, pembangunan Masjid DT Eco 2 direncakan selesai sekitar satu tahun lagi. Artinya, Wakaf Mushaf Al-Quran akan terus menemani dan membantu para pekerja sebelum dipindahkan ke Masjid DT Eco 2.

“Makanya (wakaf) mushaf Al-Quran ini akan terus digunakan dan membantu para pekerja untuk beribadah. Insya Allah, ini pahalanya akan mengalir terus,” ujar Tjiptadi. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *