Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Massjid DT Eco 2 Minggu Ketiga Ramadhan

Pekan Ketiga Ramadhan, Ini Progres Masjid DT Eco 2

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG BARAT – Ramadhan sudah memasuki pekan ketiga. Pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin Daarut Tauhiid (DT) Eco 2 (Masjid DT Eco 2) terus mengalami kemajuan. Putri Berliana Mileni, Pengawas Pembangunan Masjid DT Eco 2 menyebutkan, progres pembangunan masjid yang terletak di Parongpong, Bandung Barat tersebut sudah mencapai 43,63%.

Putri menjelaskan pekerjaan yang sedang dilakukan hingga Kamis (28/3/2024) adalah pengecoran rabat beton lantai basement 1/4 area, pemasangan besi balok atap area penunjang, setting bekisting balok area penunjang, galian strauss pile area mihrab, dan pembesian dan pengecoran straus pile 2-3 titik, pemadatan tanah area kamar mandi akhwat, dan urugan tanah belakang dinding penahan tanah (DPT).

“Progres minggu ke-28 : 43,63%. Pekerjaan yang sedang dan akan dilakukan di minggu ke-29 adalah pengecoran rabat beton lantai basement 1/4 area, pemasangan besi balok atap area penunjang, setting bekisting balok area penunjang, galian strauss pile area mihrab, dan pembesian dan pengecoran straus pile 2-3 titik, pemadatan tanah area kamar mandi akhwat, dan urugan tanah belakang DPT,” jelas Putri.

Selama bulan Ramadhan, para pekerja melakukan pekerjaan pembangunan Masjid DT Eco 2 seperti di luar Ramadhan, kecuali saat pengecoran. Putri mengatakan, pengecoran dilakukan saat malam hari untuk menghindari lelah berlebihan agar para pekerja tetap bisa berpuasa.

“Bulan Ramadhan, pekerjaan dilakukan seperti biasa. Kecuali, pengecoran dilakukan malam hari,” kata Putri.

Pembangunan Masjid DT menjadi ladang amal bagi siapa saja yang menginginkan pahala mengalir abadi dan rumah di surga. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pendiri sekaligus Pembina DT mengingatkan bahwa wakaf pembangunan Masjid DT adalah bekal untuk mempersiapkan kematian yang dilakukan oleh orang-orang cerdas.

“Setiap orang sujud, pahalanya dapet. Setiap orang ngaji, pahalanya dapet. Setiap orang yang berwudu, pahalanya dapet. Makanya orang yang paling cerdas atau akyas adalah yang banyak mengingat mati dan mempersiapkan bekal untuk kematian tadi. Inilah salah satu bekal kepulangan nanti,” kata Aa Gym.

Bagi yang ingin berwakaf untuk pembangunan Masjid DT bisa datang langsung ke kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung. Wakaf juga bisa ditransfer ke BSI 78221 78221 atau Bank Danamon Syariah 8800299615 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi call center Wakaf DT; 085 200 123 123. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *