Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Wakaf DT kembali salurkan mushaf wakaf ke Indramayu

Wakaf DT Kembali Salurkan Wakaf Mushaf Al-Quran ke Indramayu

WAKAFDT.OR.ID | INDRAMAYU – Wakaf Daarut Tauhiid (DT) bekerja sama dengan Yayasan Quantum Arbain Nusantra menyalurkan mushaf hasil program Wakaf Mushaf Al-Quran ke Indramayu pada Kamis (22/2/2024) dan Jumat (23/2/2024). Tim Wakaf DT menyalurkan 164 Mushaf ke dua pesantren tahfiz. 

Sebanyak 64 mushaf disalurkan ke Pondok Pesantren Al-Urwatul Wutsqo di Kecamatan Sindang, dan sebanyak 100 mushaf Nahdlotul Mubtadiin Al-Islamy di Kecamatan Indramayu.

Kedua pesantren menyambut baik kedatangan mushaf wakaf yang sudah mereka tunggu-tunggu tersebut. Muadil Adha, Ketua Yayasan Pendidikan Pesantren Al-Urwatu Wutsqo berterima kasih kepada Wakaf DT dan para wakif yang telah berwakaf. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Wakaf DT, Alhamdulillah atas perhatian dan kerja samanya dalam rangka menyalurkan Al-Quran dari wakif dalam program Wakaf Daarut Tauhiid,” ucapnya

Dia berharap Mushaf Wakaf Al-Quran yang diterima bisa membantu para santri yang kurang beruntung belum bisa membeli mushaf Al-Quran dan memudahkan para santri dalam menghafal.

“Karena kita pesantren tahfiz dan di pesantren ini dari latar belakang santri ada yang mampu dan ada yang tidak mampu, Alhamdulillah dengan adanya penyaluran dari Wakaf Daarut Tauhiid ini bisa membantu mereka dalam rangka memudahkan mereka menghafal apalagi Al-Quran yang kami terima ini Al-Quran hafalan,” ungkapnya.

Selain membantu para santri, Muadil juga berharap, mushaf Al-Quran Wakaf bisa membantu masyarakat sekitar untuk bertilwah, terutama selama bulan Ramadhan yang akan segera datang karena kondisi Al-Quran yang ada sudah tidak layak pakai.

“Karena tadi disampaikan bahwa ini juga bukan sekadar untuk santri, tapi sebagai inventaris, kami juga menyampaikan, ini akan berguna bagi masyarakat karena masjid kita di sini setiap hari Jumat, bahkan nanti di Ramadhan, di 10 hari terakhir itu bakal berdatangan mayarakat. Dan mereka bertilawah dan salah satunya dengan Al-Quran yang sudah ada ini karena Al-Quran yang sudah ada, covernya sudah tidak ada dan (rusak) lain sebagainya,” pungkasnya.

Riyadi Suryana, Manager Program Wakaf DT menjelaskan, jumlah penyaluran mushaf wakaf disesuaikan dengan jumlah penghimpunan wakaf yang tersedia. Sebelumnya Wakaf DT juga sudah menyalurkan mushaf wakaf ke Indramayu dan beberapa tempat daerah lainnya, di antaranya Madiun, Madura, dan Pangandaran.

Bagi masyakarat yang ingin berwakaf, lanjut Riyadi, bisa langsung datang ke Kantor Wakaf DT di Gegerkalong atau transfer Bank BSI 75332 75332 atau Bank Danamon Syariah 8800299136 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid.

“Nilainya 150 ribu rupiah per mushaf. Untuk informasi dan konfirmasi bisa menghubungi call center wakaf (085200123123),” ucap Riyadi. (AID)

Baca juga: Wakaf Daarut Tauhiid Gait Quantum Arbain Nusantara untuk Distribusi Mushaf Al Quran di Wilayah Indramayu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *