Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

Upaya Pencegahan Stunting, SPS Eco Pesantren DT Gelar KIOS

DAARUTTAUHIID.ORG | BANDUNG – Satuan Paud Sejenis (SPS) Eco Pesantren DT gelar Kelas Inspirasi Orang Tua SPS (KIOS) pada (19/10/2023). Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Kelas SPS Eco Pesantren DT.

KIOS merupakan bentuk kolaborasi SPS Eco Pesantren DT dengan Komite Sekolah.

Dalam KIOS tersebut hadir Karlina Maulidia Praktisi Kreasi Bekal sebagai pemateri. Karlina mengedukasi dan mengajak para orang tua siswa membuat kreasi bekal bagi sang anak.

Menariknya dalam kelas tersebut penyelenggara telah menyiapkan alat dan bahan, para peserta yang notabene orang tua siswa hanya membawa alat tambahan, berupa talenan, pisau dan gunting.

Bertajuk ‘Cara Mudah Kreasi Bekal Anak dengan Gizi Seimbang’, kegiatan tersebut diharapkan dapat menginspirasi orang tua dalam menyediakan bekal bagi anak dengan tampilan yang menarik, sehingga menambah nafsu makan buah hati.

Ahmad Syaikhoni selaku Kepala SPS Eco DT mengatakan kegiatan tersebut merupakan implementasi Perpes Nomor 60 th 2013 tentang pengembangan Anak Usia Dini Holistik Intergatif, berupa pemenuhan kebutuhan esensial anak salah satunya Kesehatan dan Gizi seimbang.

Ia menambahkan adanya kegiatan tersebut juga sebagai penerapan UKS PAUD agar dapat mencegah tumbuhnya angka stunting khususnya di lembaga PAUD.

“Harapannya dengan kegiatan tersebut menjadikan terjalinnya kolaborasi antara sekolah dengan orang tua siswa dalam mendampingi tumbuh kembang anak sesuai pola asuh yang baik dan benar,” ungkapnya.

Ahmad pun berharap agar ilmu yang didapat dalam kegiatan KIOS tersebut dapat diterapkan oleh para orang tua dalam menyediakan bekal anak. (Ahmad/Noviana)

Redaktur: Wahid Ikhwan


DAARUTTAUHIID.ORG

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *