Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

Tanah Tak Lagi Subur Akim Tak Henti Bersyukur

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Ditengah terik matahari yang begitu menyengat, ditambah beban material yang berbobot sama sekali tak menggetarkan semangat belasan tukang bangunan untuk giat bekerja.

Akim (62) salah satu tukang dalam pembangunan Masjid Eco Pesantren 2 DT justru bersyukur berkat adanya pembangunan ini.

Diusianya yang telah senja, Akim menguatkan diri untuk tetap bekerja demi menghidupi dirinya dan keluarga.

Beban berat yang dipikul tulang rentanya, menjadi ringan karena ia ikhlas mengerjakan. Rasa syukurnya telah melampaui rasa lelah yang ia alami.

Awalnya Akim seorang buruh tani. Kemarau panjang yang saat ini melanda berdampak buruk pada lahan tani tempatnya bekerja. Sumber air yang terus menerus mengering, menjadikan pendapatannya pun kering.

Terpaksa, Akim harus berhenti bekerja karena pupus sudah harapan pada upah lahan pertanian yang tak kunjung menambah penghasilannya.

Allah tak pernah mengabaikan para hamba-Nya. Dengan Maha Cinta-Nya Allah tetap memberi Akim rezeki.

Pembangunan Masjid Eco Pesantren 2 DT merupakan berkah bagi Akim, karena pembangunan masjid tersebut membuatnya miliki pekerjaan baru.

“tah untung aya ngadamel masjid (nah untung ada pembangunan masjid),” tutur Akim pada (18/9)

Ia begitu mensyukuri pekerjaannya saat ini, walau upah yang ia terima tak seberapa namun telah membuatnya dapat bekerja kembali.

Alhamdulillah, jadi ada pekerjaan, gaji kecil-kecil asal bisa bekerja,” ungkap Akim dengan guratan senyum bahagia di wajahnya.

Panas terik matahari tak menghalangi, beban berat pun tak berarti, karena baginya telah bekerja dan mendapat penghasilan merupakan nikmat yang tiada terkira. (Noviana)

Redaktur: Wahid Ikhwan


WAKAFDT.OR.ID

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *