Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Masjid DT Batam

Makmurnya Masjid DT Batam Walaupun Belum Selesai

WAKAFDT.OR.ID | BATAM – Masjid Daarut Tauhiid (DT) Batam masih dalam proses pembangunan Bhekti Triwayuning Tyas, Ketua Tim Monitoring Pembangunan (Monpen) Daarut Tauhiid (DT) menyebutkan, Masjid DT Batam baru mencapai 55%. 

Pembangunanannya, jelasnya, sudah sampai ke pengerjaan struktur lantai mezanin (cangkang bawah). Selanjutnya pengerjaan cangkang atas, termasuk atap masjid. 

“Cangkang bawahnya udah jadi, tinggal nyelesaiin cangkang atas,” ucap Behkti saat ditemui di Gedung Wakaf Produktif, Selasa (27/2/2024).

Walaupun masih beratapkan lantai mezanin, lanjut Bhekti, Masjid DT Batam sudah makmur oleh berbagai kegiatan, terutama kegiatan para santri. Dia mengungkapkan, ada 300 santri yang setiap hari memakmurkan Masjid DT Batam.

Dia menjelaskan, rubanah (basement) Masjid DT Batam sudah digunakan sebagai kantor dan asrama secara bergantian. Awalnya digunakan untuk asrama Baitul Quran hingga menjadi kantor DT Peduli. Saat ini, rubanah Masjid DT dijadikan SD DT. Sedangkan lantai utama masjid sudah digunakan untuk shalat dan berbagai kajian.

“300 santri ada udah di situ sekolahya, orang tua santri juga sudah sebulan sekali ngumpul di sana, kajian-kajian. Kajian Aa (Gym)  itu satu tahun bisa dua kali loh di Batam tabligh akbar,” jelas Bhekti.

Bhekti mengatakan, walaupun sudah makmur, bangunan yang belum selesai pasti tidak akan bisa maksimal digunakan. Karenanya, dia berharap Masjid DT Batam segera bisa rampung dan makin makmur oleh berbagai kegiatan keislaman.

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menegaskan, bahwa Wakaf untuk pembangunan Masjid DT merupakan ladang amal untuk meraih rumah di surga dan pahala yang terus mengalir sampai hari kiamat. Wakaf, lanjutnya, merupakan amalan orang-orang cerdas, yakni orang yang selalu mengingat kematian dan mempersiapkannya.

Bagi masyarakat yang ingin berwakaf untuk Masjid DT Batam, bisa langsung datang ke kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung atau mentransfer ke rekening Wakaf Masjid DT: BSI 78221 78221 atau Bank Danamon Syariah 8800299615. Untuk informasi dan konfirmasi bisa menghubungi call center Wakaf DT: 085 200 123 123. (AID)

Baca juga: Heboh Kasus Rempang, Masjid DT Batam Tetap Tebarkan Kasih Sayang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *