Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Audiensi-IAIN-Syekh-Nurjati-Cirebon-3

IAIN Syekh Nurjati Jalin Kerjasama Strategis dengan Badan Wakaf Indonesia

WAKAFDT.OR.ID | JAKARTA – Delegasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengadakan audiensi dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) yang diterima oleh Dr. Masyhuril Khamis, drh. Emmy Hamidiyah, dan Dr. Sulistyowati.

Dr. Hj. Dewi Fatmasari, SE, MSi, selaku Wakil Dekan 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Syekh Nurjati, menyampaikan tujuan utama dari audiensi ini adalah untuk menjalin kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian dengan BWI.

Empat poin penting yang diajukan, yaitu pertama, meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat antara IAIN Syekh Nurjati dan BWI, Kedua, Mengembangkan potensi sumber daya manusia di kedua belah pihak dalam kegiatan pendidikan, terutama yang bisa dikerjasamakan.

Ketiga, Meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara BWI dan IAIN Syekh Nurjati dalam upaya peningkatan sumber daya manusia terkait pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Keempat, meningkatkan peran Tridharma Perguruan Tinggi (IAIN Syekh Nurjati Cirebon) dalam ikut serta meningkatkan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh BWI.

Menanggapi poin-poin kerjasama tersebut, drh. Emmy Hamidiyah mengusulkan untuk menambahkan dua poin penting dalam kerjasama, yakni pertama, kegiatan edukasi dan sosialisasi wakaf yang dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat mengenai wakaf.

Kedua, Kegiatan wakaf produktif di IAIN Syekh Nurjati yang dapat memberikan manfaat langsung bagi pengembangan kampus dan masyarakat sekitar.

Dalam audiensi ini juga dibahas bahwa IAIN Syekh Nurjati dapat terlibat aktif menjadi pelaku wakaf di Indonesia, salah satunya dengan mengaktivasi yayasan di IAIN Syekh Nurjati untuk menjadi nazhir wakaf uang.

“Kami berharap, IAIN Syekh Nurjati juga dapat menjadi Nazhir untuk aktivasi wakaf di kampus. Untuk menjadi nazhir wakaf uang, IAIN Syekh Nurjati bisa mendaftar di layanan.bwi.go.id,” ungkap drh. Emmy Hamidiyah.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta meningkatkan peran wakaf dalam pembangunan nasional.

Sumber: bwi.go.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *