Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

Aksi Komunitas Motor B’87 RC, Rutinkan Pengajian dan Wakaf Quran

DAARUTTAUHIID.ORG | BANDUNG — Al-Quranul Kariim, kitab umat Islam yang begitu dimuliakan keberadaannya. Berisi Pentunjuk bagi umat di seluruh alam.

Setiap sesuatu yang berhubungan dengan Al-Quran pasti Allah hujamkan kemuliaan didalamnya.

Komunitas Motor B’87 RC, merupakan salah satu komunitas motor yang berinisiatif untuk menyalurkan wakaf Quran ke sejumlah daerah Jawa Barat.

Komunitas yang berdiri sejak 14 Januari 2022 ini awalnya hanya melalang buana mengitari Indonesia dengan bermotor. Dirasa hanya berhura-hura, komunitas ini mulai tergerak hatinya untuk melakukan kebajikan.

Yakni dengan membantu beberapa masjid dan madrasah di daerah terpencil yang masih kekurangan fasilitas, atau telah memiliki fasilitas yang sudah tak layak pakai.

Sejak Agustus 2022, komunitas ini mulai melancarkan aksinya.

Sampai saat ini sebanyak 16 madrasah, pesantren, masjid, serta rumah Quran telah menerima wakaf Quran dan fasilitas ibadah dari komunitas ini.

Berkeliling ke beberapa penjuru Jawa Barat, anggota B’87 RC bantu lengkapi sejumlah peralatan ibadah di beberapa Masjid dan Madrasah.

Memiliki kurang lebih 350 anggota. Tanpa ketua komunitas, seluruh anggota B’87 RC kompak bersinergi dalam menyebarkan kebaikan.

Tidak hanya mewakafkan Quran dan fasilitas ibadah, komunitas ini juga rutinkan pengajian setiap 2 bulan sekali.

“Kita ada dua agenda ya, bulan pertama berwakaf dan bulan selanjutnya kita adakan pengajian”, Ujar Fery salah satu anggota B87 RC.

Menariknya, Komunitas ini memiliki logo bergambar kepala tengkorak. Bukan untuk menakut-nakuti, namun sebagai pengingat untuk setiap anggota, bahwa cepat atau lambat akan menghadapi sebuah fase yakni, kematian.

Hal ini menjadikan komunitas B’87 RC tak lelah menebar kebaikan, untuk siapkan bekal perjalanan setelah kematian kelak.

Tentu, tidak hanya perjalanan dunia saja yang perlu perbekalan, namun perjalanan akhirat justru sangat memerlukan perbekalan yang lengkap. Mengingat perjalanan tersebut tidaklah singkat dan begitu berat.

Salah satu jalan yang mereka tempuh dalam siapkan perbekalan akhirat adalah dengan berwakaf.

Wakaf merupakan amalan mulia yang dapat memberikan pahala jariyah (pahala yang berkesinambungan) bahkan ketika wakif telah meninggal dunia.

Merogoh kocek yang tak sedikit untuk beramal shalih, sama sekali tak membuat anggota komunitas ini gentar, mereka yakin bahwa Allah akan selalu memberi pertolongan bila kita berusaha menolong agama Allah juga.

Kalau untuk sosial kami ga pernah takut, karena pertolongan Allah pasti ada, tutur Ferry.

Bersinergi dengan lembaga wakaf DT, komunitas ini bantu Indonesia dalam memberantas buta huruf Quran.

Mereka mempercayakan lembaga wakaf DT untuk mendukung kegiatan berwakaf ini.

“Ya, karena DT penyaluran wakafnya jelas ya, jadi kami memilih DT sebagai pendukung kegiatan kami”, Tambah Fery. (Novi)

Redaktur: Wahid Ikhwan


DAARUTTAUHIID.ORG

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *