Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Flyer DT Memorial Park June 2024

Abdullah Bin Jarrah, Blok Kavling Pertama DT Memorial Park Siap Pakai

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Wakaf Daarut Tauhiid (DT) bersama Yayasan Dunia Sementara Akhirat Selamanya (DSAS) sudah meluncurkan DT Memorial Park, pemakaman berbasis wakaf beberapa waktu lalu.

Blok-blok kavling di DT Memorial Park dinamai dengan 10 nama sahabat yang dijamin masuk surga, yakni Abu Bakar As-Shiddiq, Umar Bin Khatab, Ustman Bin Affan, Ali Bin Abu Thalib, Thalhah Bin Ubaidillah, Zubair Bin Awwam, Abdurahman Bin Auf, Sa’ad Bin Abu Waqash, Said bin Zaid, dan Ubaidillah Bin Jarrah.

Suryana Sekretaris Yayasan DSAS Nanang. Ia menjelaskan, blok kavling yang akan ditempati pertama adalah blok Ubaidillah Bin Jarrah. menjelaskan, blok ini sudah siap digunakan karena tanahnya sudah dikondisikan, seperti pembersihan dan cut and fiil sudah digunakan.

“Ini sudah siap, Insya Allah. Di blok ini ada 199 kavling. Dari awal ini sudah mulai dibersihkan, memperkerjakan warga sekitar pemakaman, kata Nanang saat ditemui di Kawasan Wakaf Terpadu DT Bandung, Rabu (26/6/2024).

Manajer Wakaf Produktif Riyadi mengungkapkan, DT Momorial Park merupakan ikhtiar untuk menyediakan pemakaman bagi muslim di perkotaan yang kesulitan mendapatkan lahan pemakaman. Sengaja menggunakan nama-nama 10 sahabat yang dijamin masuk surga dengan harapan semua yang dimakamkan di sini masuk surga.

Disebut berbasis wakaf, lanjut Riyadi, karena dengan membeli kavling pemakaman DT Memorial Park, dia otomatis menjadi wakif karena langsung berwakaf untuk lima perogram wakaf, yakni wakaf masjid, wakaf pesantren, wakaf produktif pertanian, wakaf produktif area rekreasi, dan wakaf pemakaman sosial.

“Bagi jamaah yang mau booking kavling pemakaman dari sekarang sudah bisa. Insya Allah, pahala wakafnya mengalir terus tuh. Selain itu juga, nanti area pemakaman juga akan dimkamurkan oleh jamaah masjid dan santri. Jadi doanya ngalir terus tuh untuk para wakif yang membeli kavling DT Memorial Park,” jelas Riyadi.

Bagi jamaah yang ingin melakukan Pendaftaran dan informasi pemakaman DT Memorial Park bisa menghubungi call center Wakaf DT 085 200 123 123.

“Insya Allah, DT Memorial Park ini jadi solusi sulitnya pemakaman muslim sekaligus juga dapat pahala wakaf yang terus mengalir,” pungkas Riyadi. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *