Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Wakaf DT salurkan hasil wakaf produktif

Wakaf DT Salurkan Hasil Wakaf Produktif ke Indramayu

WAKAFDT.OR.ID | INDRAMAYU – Wakaf Daarut Tauhiid (DT) kembali menyalurkan bantuan  dari hasil wakaf produktif kepada para dhuafa. Kali ini, lembaga wakaf yang sudah mengantongi surat tanda bukti nazhir (STBN) wakaf uang tersebut menyaurkan hasil wakaf produktif ke Kabupaten Indramayu. 

Wakaf DT menyalurkan bantuan dari hasil wakaf produktif tersebut selama dua hari, yakni Kamis (22/2/2024) dan Jumat (23/2/2024). Bantuan diberikan kepada 8 penerima manfaaat, yang terdiri dari yatim, yatim piatu, dan dhuafa.

Wahid Ikhwan Nurdin, Staf Kemitraan Program, sebagai tim penyaluran hasil wakaf produktif mengungkapkan, penyaluran dilakukan atas kerja sama dengan mitra nazhir yang ada di Indramayu, yakni Rumah Yatim Arbain, yang diwakili oleh Fajar Ramadhan, salah seorang Asatiznya.

“Insya Allah, bantuan akan disalurkan kepada penerima manfaat. Ada satu orang anak yatim, satu orang anak yatim piatu, keluarga dhuafa yang anaknya tahfiz, satu orang yang kakinya mengecil tapi dia masih muda, kemudian sisanya lansia yang tidak bisa apa-apa karena stroke. Ada juga lansia yang katarak,” jelas Fajar saat diskusi denga tim Wakaf DT, Kamis (22/2/20024)

Wakaf DT memberikan bantuan berupa paket Sembako kepada lansia dan keluarga dhuafa. Sementara itu, kepada anak yatim dan anak yatim piatu, Wakaf DT memberikan paket belanja untuk dibelikan sesuai kebutuhan mereka.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah memberikan paket belanja kepada Sutomo dan Fitri. Mereka anak yatim dan anak yatim piatu. Kemudian, paket sembako kepada keluarga pak Harun, keluarga dhuafa dengan 11 anak dan 3 di antaranya hafiz dan hafizah,” ujar Wahid. 

Wahid mengungkapkan, bantuan ini bisa menjadi bukti bahwa hasil wakaf produktif memang bisa bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya bantuan kepada yatim puatu dan dhuafa. Insya Allah, lanjut Wahid, pahalanya akan terus mengalir karena harta wakafnya diproduktifkan terus menerus dan hasilnya bermanfaat juga terus menerus.

Dia menyebutkan, Wakaf DT menggulirkan program wakaf produktif yang bernama Cash Wakaf. Cash Wakaf, jelasnya, merupakan program wakaf uang yang dikelola secara produktif yang hasilnya digunakan untuk bantuan kemanusiaan, dakwah, pendidikan, ketahanan pangan, dan pelestarian lingkungan.

“Bantuan ini masuknya bisa ke program Cash Wakaf for Humanity atau Cash Wakaf untuk kemanusiaan, karena memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, seperti dhuafa dan anak yatim,” jelas Wahid. (AID)

Baca juga: Manfaat Wakaf Produktif Bagi Pembangunan Ekonomi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *