Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

UAS: Sebanyak 72 Persen Muslim Indonesia Buta Aksara Al-Quran

WAKAFDT.OR.ID | JAKARTA – Cinta Quran Foundation selenggarakan Amazing Muharram ke-12 pada (20/8/2023). Acara tersebut berlangsung di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place.

Dalam memperingati bulan Muharram, acara ini menghadirkan beberapa pembicara inspiratif nasional dan internasional.

Rangkaian acara Amazing Muharram tahun ini meliputi trainingtalkshow dan entertainment yang bertujuan untuk menggerakkan pikiran, hati dan perasaan peserta.

Salah satu pembicara dalam acara tersebut yakni Ustadz Abdul Somad (UAS). Dalam kesempatan ceramahnya, UAS menyampaikan bahwa 72 persen Muslim Indonesia buta huruf Al-Quran.

“Sebanyak 72 persen Muslim Indonesia buta aksara Al-Quran, kita boleh bangga (Indonesia) sebagai negara Muslim terbesar di dunia, jamaah haji terbanyak di dunia, tapi buta huruf Al-Quran 72 persen,” ujar UAS.

Dihadapan para jamaah, UAS mengatakan kejayaan akan kembali kepada Indonesia, jika umatnya mau kembali kepada Al-Quran.

Pendiri dan CEO Cinta Quran, ustadz Fatih Karim mengatakan, seluruh kegiatan ini didedikasikan untuk mendukung Syiar Quran Project (SQP), khususnya program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ).

“IBBQ adalah inisiatif yang membebaskan lebih dari 100 ribu orang di Indonesia dari buta huruf Al-Quran sejak 2012,” ujar ustadz Fatih.

Ia menambahkan, IBBQ merupakan kelas pelatihan yang tidak berbayar dan telah berhasil menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

“IBBQ membawa pencerahan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih memahami Al-Quran,” terangnya.

Ustadz Fatih Karim menyampaikan, acara ini diperkirakan dihadiri sekitar 4.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka datang dengan tujuan untuk mendapatkan inspirasi hijrah dan bersama-sama berkontribusi untuk menjadikan negeri ini lebih baik. (Noviana)

Redaktur: Wahid Ikhwan


WAKAFDT.OR.ID

(Sumber: Republika.co.id)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *