Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Pengecoran kolom lantai mezanin masjid eco 2

Terus Mengalami Progres, Pembangunan Masjid DT Eco 2 sampai ke Pengecoran Kolom Mezanin

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Semester pertama 2024 sudah berakhir. Pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin Daarut Tauhiid Eco Pesantren 2 (Masjid DT Eco 2) sudah memasuki ke pengecoran kolom mezanin lantai 2. Para pekerja mulai melakukan pengecoran pada Jumat (5/7/2024).

Tjiptadi Manajer Proyek Pembangunan Masjid DT Eco 2 menyebutkan, ada 12 kolom tiang mezanin yang sedang dalam proses pengecoran, dengan kubikasi sebanyak 9.72 meter kubik.

“Pekerjaan pekan ini, kita ngecor kolom lantai mezanin. Semua ada 12 tiang kolom dengan 9,72 meter kubikan,” jelasnya saat ditemui di Eco Pesantren 2.

Selaian pengecoran kolom, lanjut Tjiptadi, pada antara pekan pertama dan kedua Juli juga dilakukan pengecoran rooftop gedung penunjang bagian selatan dan penyelesaian pengerjaan area basement untuk Pesantren Diniyah Formal (PDF).

“Pengerjaan area basement untuk PDF meliputi pemasangan keramik WC, ruang kelas pdf; dinding dan kelistiriakannya, ruang asrama dan ME-nya, dan kantor PDF berikut ME. Mudah-mudah tahun ini bisa dipakai untuk pembelajaran,” kata Tjiptadi.

PDF merupakan salah satu lembanga pendidikan di DT yang visinya mencetak kader ulama di masa depan. Kawasan Wakaf Terpadu Eco Pesantren 2 akan menjadi “rumah” bagi para santri PDF untuk belajar dan menempa diri menjadi calon ulama di masa depan. Masjid DT Eco 2 menjadi jantung dari kawasan wakaf ini.

Secara keseluruhan, pembangunan Masjid DT Eco 3 masih jauh dari 100%. Masih banyak kesempatan berwakaf untuk pembangunannya. Pembina Yayasan DT KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan, wakaf untuk pembangungan Masjid DT adalah bekal terbaik untuk kehidupan kelak di akhirat.

“Setiap orang sujud, pahalanya dapet. Setiap orang ngaji, pahalanya dapet. Setiap orang yang berwudu, pahalanya dapet. Makanya orang yang paling cerdas atau akyas adalah yang banyak mengingat mati dan mempersiapkan bekal untuk kematian tadi. Inilah salah satu bekal kepulangan nanti,” kata Aa Gym.

Wakaf untuk Masjid DT Eco 3 bisa diantarkan langsung ke kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung. Wakaf juga bisa ditransfer ke BSI 78221 78221 atau Bank Danamon Syariah 8800299615 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi call center Wakaf DT; 085 200 123 123. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *