Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Pengecoran Lantai 2 Santri karya Masjid DT Eco 2

Pertengahan Mei 2024, Progres Pembangunan Masjid DT Eco 2 Capai 50,15%

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin Daarut Tauhiid Eco Pesantren 2 (Masjid DT Eco 2) terus mengalami kemajuan. Hinggga pertengahan Mei 2024, progres pembangunan masjid DT Eco 3 mencapai 50,15%. Pada Rabu (25/5/2024) terlihat para pekerja dibantu oleh santri karya sedang mengecor lantai utama mezanin atau lantai 2.

“Untuk progresnya sudah mencapai 50,15%. Ini minggu ke-34. Sekarang kita ada di tahap pengecoran lantai utama mezanin, sebelumnya kita sudah melakukan pengecoran lantai mezani, tapi khusus area akhwat. Nah ini, area khusus lantai utamanya. Yang dibutuhkan dalam pengecoran ini, kubikasinya kurang lebih 70 meter kubik. Jumlah pekerja ada 45, alhamdulillah pengecoran ini dibantu oleh santri karya yang jumlahnya kurang lebih 200 orang,” jelas Pengawas Pembangunan Masjid DT Eco 2 Putri Berliana Mileni.

Selain pengecoran, pekerjaan yang sedang dilakukan adalah pengerjaan lantai basement untuk asrama dan kelas program Pesantren Diniyan Formal (PDF) dan pengerjaan pengerjaan plumbing.

“Kita juga ada pengerjaan pdf di lantai basement. Jadi basement ini dalam dua tahun ke depan akan digunakan oleh pdf. Di situ akan dibuat asrama-asrama dan kelas. Kita juga ada pengerjaan plumbing seperti septic tank sudah mulai mengerjakan, kemudian ada pemasangan pipa air kotor dan dry water,” tambah Putri.

Putri mengungkapkan, Masjid diperkirakan akan rampung pada akhir Maret tahun mendatang. “Target kita 85 minggu, sekitar akhir maret tahun depan, dengan progress 50% lagi itu akan kami kejar seitar 9 setengah bulan lagi,” pungkas Putri.

KH. Abdullah Gymanstiar (Aa Gym), Pembina Yayasan DT menegaskan, pembangunan Masjid DT adalah ladang amal bagai siapapun yang ingin mempersiapakan bekal terbaik untuk kelak di akhirat.

“Setiap orang sujud, pahalanya dapet. Setiap orang ngaji, pahalanya dapet. Setiap orang yang berwudu, pahalanya dapet. Makanya orang yang paling cerdas atau akyas adalah yang banyak mengingat mati dan mempersiapkan bekal untuk kematian tadi. Inilah salah satu bekal kepulangan nanti,” kata Aa Gym.

Bagi yang ingin berwakaf untuk pembangunan Masjid DT bisa datang langsung ke kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung. Wakaf juga bisa ditransfer ke BSI 78221 78221 atau Bank Danamon Syariah 8800299615 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi call center Wakaf DT; 085 200 123 123. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *