Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

Perluas Sektor Wakaf Produktif, Tim Wakaf DT Tinjau Aset Wakaf Produktif

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Nazhir wakaf bersama tim wakaf produktif DT laksanakan peninjauan lokasi aset wakaf produktif pada (3/10/2023).

Berlokasi di jalan Cikutra Barat Kota Bandung, aset wakaf tersebut berupa bangunan yang rencananya akan dimanfaatkan sebagai Wmart dan workspace.

Ditemani oleh para wakif, tim wakaf DT meninjau langsung bangunan tersebut yang berada di daerah strategis dan potensial. Diperkirakan aset wakaf tersebut bernilai lima hingga enam Milyar rupiah.

Wakaf produktif ialah membangun unit atau mitra usaha, di mana mitra tersebut akan melaksanakan program wakaf produktif tersebut secara teknis, dan nantinya akan ada bagi hasil dengan mitra itu sendiri.

Adapun skema kerjasama tersebut akan dilaksanakan dalam jangka satu tahun, setelah dievaluasi akan diputuskan apakah akan dilanjutkan atau diakhiri kerjasamanya.

Hasil wakaf produktif terbagi menjadi tiga bagian, yakni penghasilan 50 persen untuk mauquf alaih, 40 persen untuk operasional aset dan 10 persen untuk operasional nazhir.

Hal ini sebagai bentuk perhatian DT kepada masyakarat luas khususnya masyarakat menengah kebawah, diharapkan Wakaf Produktif DT dapat menjadi solusi bagi permasalah ekonomi di negara ini. (Ahmad/Noviana)

Redaktur: Wahid Ikhwan


WAKAFDT.OR.ID

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *