Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
Idul Fitri di DT

Makmurnya Aset Wakaf Saat Idul Fitri 1445 H

WAKAFDT.OR.ID | BANDUNG – Aset Wakaf Daarut Tauhiid (DT) selalu makmur dan produktif, termasuk saat hari Idul Fitri 1445 H, Rabu (10/4/2024). Ribuan jamaah shalat di berbagai Masjid DT yang tersebar di beberapa titik di Indonesia dan Masjid DT di Australia.

Khusus di DT Bandung, shalat Id digelar di Dome Central 5 dan Daarul Hajj, serta area sekitar dua bangunan tersebut. Jamaah terlihat khusuk menyimak Khutbah Id yang disampaikan oleh Pendiri dan Pembina DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Direktur Wakaf DT Doddy Ekapriade Topan mengatakan, sesuai dengan tagline Wakaf DT, yakni Makmur dan Produktif, DT selalu berusaha untuk membuat semua aset wakaf DT makmur dan produktif. Makmur artinya aset wakaf selalu memberikan manfaat kepada maukuf alain (penerima manfaat) dengan berbagai kegiatan positif, dan produktif artinya aset wakaf DT juga dikelola secara bisnis untuk menghasilkan keuntungan.

“Semoga aset wakaf ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Dari wakaf sosial, jamaah atau masyarakat bisa langsung menggunakannya, seperti masjid. Ada juga yang diproduktifkan untuk menghasilkan keuntungan. Nati keuntungannya juga diberikan untuk maukuf alain dan menghasilkan aset wakaf lain,” tambah Doddy.

Menurutnya, momen Ramadhan dan Shalat Idul Fitri merupakan waktu saat aset wakaf sangat makmur oleh jamaah. “Saat Ramadhan banyak kegiatan yang memakmurkan aset wakaf DT. Saat Idul FItri juga, setiap tahun DT menggelar shalat Id,” pungkasnya. (AID)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *