Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.
penanaman-145-bibit-pohon di wakaf eco 3

Lestarikan Lingkungan Kawasan Wakaf PDTI Eco 3, DT Peduli Kuningan Lakukan Penghijauan

WAKAFDT.OR.ID | KUNINGAN – DT Peduli Kuningan dan Saka Wanabakti telah menyelenggarakan kegiatan Penghijauan dengan penanaman 145 bibit pohon di lingkungan Masjid Rahmatan Lil’alamin, Kawasan Wakaf Pesantren Daarut Tauhiid Indonesia (PDTI) Eco 3 di Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, pada Jumat (9/2/2024). Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Eco Pesantren 3 terhadap kelestarian lingkungan.

Dalam kegiatan penghijauan tersebut, dihadiri oleh Direktur Utama DT Peduli Jajang Nurjaman anggota Saka Wanabakti (Satuan Karya Pramuka di Bidang Kehutanan), dan perwakilan Dinas Kehutanan Kabupaten Kuningan serta Gema Jabar Hejo yang turut mendukung pengadaan bibit.

Direktur Utama DT Peduli, Jajang Nurjaman mengatakan, melestarikan lingkungan adalah tanggung jawab bersama dan Eco Pesantren 3 ingin berkontribusi dalam mewujudkan keseimbangan alam dan kehidupan Islami yang harmonis.

“Penanaman pohon ini sejalan dengan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil’alamin yang kami junjung tinggi. Saya berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon,” imbuhnya.

Selain kegiatan penghijauan, di Eco Pesantren 3 saat ini juga sedang dilakukan pembangunan Masjid Rahmatan Lil’alamin, dalam tahap pemasangan rangka pondasi dan dinding penahan tanah (DPT). Diharapkan masjid ini nantinya dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan bagi masyarakat sekitar, serta menjadi simbol perpaduan antara nilai-nilai Islam dan kelestarian lingkungan.

Sumber: dtpeduli.org

Baca juga: Capai 32,73%, Pembangunan Masjid Eco 3 Tahap 1 Direncanakan Selesai Awal Ramadhan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *