Wakaf Daarut Tauhiid Gait Quantum Arbain Nusantara untuk Distribusi Mushaf Al Quran di Wilayah Indramayu

WAKAFDT.OR.ID | INDRAMAYU  Jawa Barat, Quantum Arbain Nusantara berkolaborasi dengan lembaga Wakaf Daarut Tauhiid untuk melaksanakan proyek distribusi mushaf Al-Qur’an di beberapa titik wilayah Indramayu.

Menurut Ika Nandang Yuwana, Lc., MH., selaku ketua Quantum Arbain Nusantara bahwa proyek distribusi mushaf Al-Qur’an ini diperuntukkan kepada institusi pendidikan yang membutuhkan, seperti Madrasah, Rumah Tahfidz, Masjid/Musola, dan Pondok Pesantren.

Kolaborasi ini sesungguhnya dilakukan untuk memfasilitasi dan membumikan semangat belajar Al-Qur’an di setiap penjuru negeri, khususnya wilayah Indramayu, tuturnya.

Pada Rabu (20/12/2023), Quantum Arbain Nusantara telah mendistribusikan kembali mushaf Al-Qur’an dari lembaga Wakaf Daarut Tauhiid ke MDTA An-Nur Sukma Jaya Desa Kenanga Kecamatan Sindang, yang sebelumnya pada Senin (18/12/2023) telah menyalurkan ke Rumah Tahfidz Ar-Rahman di Desa Dermayu.

 

Menurut Manajer program lembaga Wakaf Daarut Tauhiid Riyadi Suryana bahwa proyek ini merupakan stimulus untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan urgensi belajar Al-Qur’an dan support kepada institusi pendidikan Al-Qur’an secara sarana pembelajaran.

Sekaligus sebagai pendahuluan dari rangkaian kegiatan event Wakaf Al-Qur’an yang rencananya akan digelar di Indramayu pada tahun 2024 mendatang, pungkasnya.

Ustadzah Ika Indah Lestari selaku kepala MDTA An-Nur Sukma Jaya mengungkapkan, pihaknya sangat senang bisa mendapatkan mushaf Al-Qur’an dan buku Panduan Bimbingan Belajar Al-Qur’an dari lembaga Wakaf Daarut Tauhiid yang bagus dan berkualitas untuk santri-santrinya.

Semoga mushaf Al-Qur’an yang diterimanya ini bermanfaat dan menjadi sarana untuk santri dapat belajar Al-Qur’an dengan baik, tuturnya. (Faro)

Redaktur: Wahid Ikhwan


WAKAFDT.OR.ID