Yayasan Daarut Tauhiid

Search
Close this search box.

Tangis Keluarga Ibu Nani, Saat Wakafkan Tanahnya Melalui Wakaf DT

DAARUTTAUHIID.ORG | WAKAFDT.OR.ID Cerita salah satu muwakif bernama ibu Dra. Nani Sukanani yang mewakafkan tanahnya di Desa Cigadung, Kecamatan Cigugur,  Kabupaten Kuningan,  Jawa Barat.

Tanah tersebut seluas 1.149 M digunakan untuk mengelola hasil pertanian padi, karena telah merasa cukup untuk kebutuhan sehari-hari, akhirnya diputuskan untuk diwakafkan ke lembaga Wakaf DT.

Namun, ada hal yang berbeda ketika prosesi penyerahan tanah wakaf, tangisan air mata karena terharu bisa mewakafkan tanah untuk Allah yang akan digunakan untuk kepentingan orang banyak.

Mewakafkan tanah yang dimiliki juga merupakan mimpi ibu Nani Sukanani, hal itu disampaikan oleh putranya Januar Awaludin.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa mewakafkan tanah ini untuk keperluan pesantren program tahfizh Qur’an, ini adalah mimpi ibu saya dari dulu, akhirnya tercapai juga. Senang sekali juga rasanya bisa dipertemukan dengan lembaga wakaf DT yang mau mengelola tanah wakaf kami ini untuk yang lebih bermanfaaat”, ujar Januar sambil menangis menitiskan air mata.

Serah terima tanah wakaf tersebut langsung diterima oleh ketua Yayasan Daarut Tauhiid Ustadz Fakhrudin, S.Ag.  Iamenyampaikan bahwa tanah diwakafkan akan di manfaatkan untuk membuka cabang DT di Kuningan.

“Kita akan memanfaatkan tanah yang diwakafkan untuk keperluan pendidikan program Baitul Qur’an dan Pendidikan Diniyah Formal. Setelah kita survei ke beberapa warga, masyarakat di sana sangat senang dan ingin ada pendidikan pesantren”, ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *